Wednesday, 3 January 2018

Langkah-langkah Membuat Kolesterol Dalam tubuh Tetap Normal



VISITJOGJA.NET - Kadar darah dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya suatu penyakit dalam tubuh sehingga perlu mengetahui kondisi kadar darah yang ada di dalam tubuh. Kadar darah yang ada di dalam tubuh terdapat 3 kadar yang memang harus di jaga agar tetap normal sehingga kondisinya tidak akan membuat sebuah masalah. Salah satu dari ketiga kadar darah yang ada di dalam tubuh itu adalah kadar kolesterol. Bahkan kadar ini memang bisa di sebut dengan lemak yang banyak secara berlebihan yang ada di dalam darah pada suatu pembuluh darah. Hal inilah yang membuat kondisi peredaran darah pada tubuh menjadi tidak lancar dan tersendat.

Langkah-langkah Membuat Kolesterol Dalam tubuh Tetap Normal

Memang ada beberapa jenis lemak yang ada di dalam tubuh namun yang perlu diantisipasit adalah kenali kolesterol jahat dan tirgliserida yang memang bisa membuat kondisi tubuh menjadi sebuah masalah bahkan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Untuk itu kadar darah yang satu ini harus tetap berada dalam keadaan normal. Berikut ini adalah langkah – langkah agar kadar lemak yang satu ini tetap dalam keadaan normal diantaranya :

1. Menjaga makanan yang masuk dan minumannya. Memang salah satu penyebab utama munculnya lemak ayng berlebihan ini disebabkan makanan yang di konsumsi secara berlebihan ataupuun ada makanan yang tidak baik yang di konsumsi. Sehingga hindari makanan yang tidak baik dan makan secara berlebihan dalam suatu makanan. Serta minuman yang haram seperti alkohol dan yang lainnya.

2. Lakukan olahraga secara rutin. Untuk menjaga kadar darah secara keseluruhan olahraga bisa membuat peredaran pada darahpada tubuh bisa lancar. Untuk itu rencanakan olahraga baik pribadi ataupun bersama keluarga untuk melakukan olahraga tersebut.

3. Tidak boleh meroko. Sebab merokok bisa meningkatkan kada LDL pada darah sehingga bisa membuatnya menjadi tinggi bahkan bisa menimbulkan penyakit yang lainnya. Untuk itu jauhi rokok ataupun perokok sebab perokok yang aktif ataupun yang pasif sama – sama akan berdampak pada tubuh.

4. Bisa disebabkan faktor genetic dari orang tuanya.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

VisitJogja.net- Jogja One Stop Travel Guide


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon